Persahabatan

by Sabtu, April 06, 2013 0 coment


 
Hai perkenalkan nama aku Dori, sedangkan yang disampingku ini temanku Dora “ Hai, salam kenal”. Kami berdua adalah sepasang sahabat karib sejak dari kecil, tapi banyak juga yang mengatakan kami itu saudara kembar, “ padahal sih bukan . . .! ” Dalam persahabatan kami yang kurang lebih selama 15 tahun banyak hal, rasa manis dan pahit yang telah kami lewati, tapi hal dan rasa yang paling kuingat adalah saat Aku berpisah dengan Dora selama kurang lebih hampir 1 Minggu lamanya, setelah mengalami itu hati kami merasa menyesal dan malu akan sifat kami. Sebenarnya semua itu berawal dari sebuah masalah kecil yang tak penting saat kami berdua bekerja kelompok bersama dirumah Dora, saat beristirahat kami bercerita tentang cowok yang kami suka. Saat itu kami berdua memiliki kriteria cowok, dan cowok yang sama yaitu Jason anak kelas IPA 10 yang kelasnya berada dipojok dekat tangga. Karena sebuah kata dan asal-usul yang tak jelas kami mulai berdebat tentang siapa cewek yang paling Jason sukai, dan saat itupun aku bilang “ Ya akulah, masak kamu sih !“ lha saat aku berbicara seperti itu mungkin Dora merasa tersinggung dan marah padaku, entah apa yang dia pikirkan, mungkin dia merasa jika aku bersungguh-sungguh mengatakan itu padanya. Tak lama pun Dora mulai marah kepadaku banyak kata ataupun ungkapan yang tak mengenakan yang masuk dalam telinga mauun hatiku dan akhirnya pun ku juga marah padanya. Saat itupun kami berdebat keras sampai-sampai adik Dora terbangun dari tidurnya, karena itu Dora semakin marah dan tanpa sadar mengatakan sebuah kata yang tak enak, “ sudah cukup kalo begini kita akhiri saja pertemanan kita “ ( sambil masuk dan menutp pintu dengan kerasnya ) saat itupun akupun tak sadar mengatakan “ Baiklah kalo itu mau mu, akupun tak mau jadi temanmu lagi “ Ku langsung pulang berlari sambil menagis tersedu. ( “ hm kenapa ya dulu kita berdua dapat berdebat hanya karena cowok yang belum tentu menyukai ataupun mengenal kita”. “ ea ku juga sangat menyesal sekali ”  ungkapanku dan Dora)
          Setelah kejadian itu kesehariannya saat disekolah kami tak pernah menyapa atu mengucap satu katapun, saat bertemu kami saling cuek dan tidak menganggap satu sama yang lain, dikelas pun kami juga hanya duduk terdiam dan saling jauh-menjauhi, sampai anak-anak yang melihatnya terheran-heran dengan kami coalnya saat barpisah selama 1 Minggu itu, setiapnya hari kami hanya bisa berdebat tentang masalah kejelekan-kejelekan kami entah saat itu waktu masuk ataupun waktu istirahat, sampai-sampai teman dan guru kami heran tak berhingga pada kami. Akhirnya kami pun dipanggil keruang Guru ( “ Hm saat itu ekspresimu yang paling ketekutankan”, “ Kata siapa? Mengapa takut kalo aku tak salah sama sekali ” Kata Dora dan Aku ) Saat diruang Guru kami banyak ditanyai tentang masalah apa yang sedang kami berdebatkan, kami pun menceritakan semuanya dengan rasa takut yang memendam. Akhirnya Ibu Guru kami mengambil jalan tengah persoalan kami Ibu Guru mengatakan, “ Bagaimana kalo ibu memanggilkan Jason saja “, saat itupun kami kaget dan serentak mengatakan “ Jangan jangan jangan. . . . ibu tak perlu membawa Jason kemari, dia tak tau apa-apa bu tentang kami “. Tapi Ibu guru tak merespon, Ibu Guru langsung memanggil Jason kemari, Jason pu kaget, dalam hati ia bertanya “ salah apa aku sampai dibawa kemari ”, tanpa basa-basi Ibu Guru langsung bertanya kepada Jason “ Jason siapa diantara mereka yang paling kamu sukai “, Jason menjawab “ Maaf Bu saya tak memilih salah satupun dari mereka, lagi pula saya sama sekali tak mengenal mereka berdua ”. Setelah mendengar itu kami langsung pergi sejauh-jauhnya dan tertawa malu bersama, akan keegoisan kami yang tak jelas. Dan mulai hari itupun juga kami saling meminta maaf akan kesalahan kami satu dengan yang lain, dan mulai hri itupun kami kembali bersama lagi kembali kedalam kelas sambil bergandeng tangan, sekali lagi saat masuk dalam kelas teman dan Guru kami bingung akan sifat kami yang tak jelas itu.           

              Hhhaa .....tahu tidak kalian kalo itu cerpen yang aku buat saat masih di SMP soalnya aku ada tugaskan buat cerpen, lha aku lupa, pas bangun pagi baru ingat.
lha terus buat cerpen ntah bagus gak itu terserah soalnya buatnya buru-buru. 
hhhaaahhhaaa............

w

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 coment:

Posting Komentar